Selasa, 15 Oktober 2013

Selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H

Selasa, 15 Oktober 2013


Assalamu’alaikum.... apa kabar semuanya? Mudah-mudahan kita semua senantiasa ada dalam lindungan dan Rahmat Allah SWT.
Allahu Akbar!... Allahu Akbar!... Allahu Akbar!...
Takbir berkumandang dimana-dimana, itu artinya kita udah nyampe di hari lebaran, hari yang kita tunggu-tunggu hehehe....
Ketupat, opor ayam, rendang sapi, soto babat, sate kambing, goreng kentang, sampe semur jengkol udah kita siapin untuk makan... it’s ok, semua itu ga dilarang tapi jangan berlebihan karena semua itu bukan jadi ukuran utamanya, yang terpenting adalah ibadah kita kepada Allah SWT., ngomong-ngomong pada puasa ga kemaren? Dua hari sebelum Idul Adha kita disunatkan untuk berpuasa yaitu yang disebut dengan Hari Tarwiyah dan ‘Arafah sebagaimana telah kita bahas di postingan sebelumnya.
Ok deh Jangan lupa sholat ied ya! Bagi yang mampu berkurban silahkan berkurban, mau sapi, kambing atau unta sekemampuannya.
Tidak lupa juga segenap jajaran MI Kebonrandu, Guru-guru dan Kepala Sekolah, Ketua Yayasan beserta staf, dan juga Komite MI Kebonrandu mengucapkan :

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”


Semoga seluruh dosa kita diampuni oleh Allah SWT., seluruh puasa kita mendapat pahala, dan seluruh kurban kita diterima oleh Allah SWT., Amin ya Rabbal Alamin.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Minggu, 06 Oktober 2013

Keutamaan Puasa Tanggal 1 - 9 Dzulhijjah

06 Oktober 2013

Selamat pagi kawan semua!
Ga terasa ya akhirnya kita semua udah nyampe lagi di bulan Dzulhijjah...
Lo kok malah bengong! ga tau ya hari ini adalah tanggal 1 Dzulhijjah? Berarti bentar lagi lebaran dong...!
Yap betul, tapi jangan cuma lebarannya aja yang kita rayain, sedangkan menyambut lebarannya enggak kita indahkan. Gimana dong caranya?
Sebagai seorang muslim, sebaiknya kita menjalankan ibadah puasa sejak tanggal 1 hingga 9 Dzulhijjah, hukumnya sunat loh. Selain dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha, juga melatih kita untuk senantiasa beribadah kepada Allah S.W.T.
Dalam kitab Durrotun nasihin 3 hal 317-318 disebutkan bahwa keutamaan berpuasa tanggal 1 sampai 9 Dzulhijjah sebagai berikut :

Hari pertama Dzulhijjah, Allah mengampuni Nabi Adam. Barangsiapa berpuasa di hari itu akan diampuni segala dosanya.
Hari kedua Dzulhijjah, Allah mengabulkan do’anya Nabi Yunus dan mengeluarkannya dari perut ikan. Barangsiapa berpuasa di hari itu, Allah memberi pahala seperti orang yang beribadah selama satu tahun tanpa mendurhakai Allah walaupun sekejap mata.
Hari ketiga Allah mengabulkan do’anya Nabi Zakaria. Barang siapa berpuasa pada hari itu, maka Allah akan mengabulkan do’anya.
Hari keempat Nabi Isa as dilahirkan. Barang siapa puasa hari itu, maka Allah akan menghilangkan kesusahan dan kefakirannya. Pada hari kiamat besuk akan dikumpulkan dengan orang yang baik – baik dan mulia.
Hari kelima Nabi Musa as dilahirkan. Barang siapa puasa pada hari itu, maka akan terhindar dari kemunafikan dan siksa kubur.
Hari keenam Allah membuka kebaikan untuk para nabi-Nya. Barang siapa puasa pada hari itu, Allah memperhatikan kepadanya dengan penuh kasih sayang dan tidak akan disiksa setelah itu.
Hari ketujuh semua pintu neraka jahanam ditutup dan tidak dibuka sehingga berlalu hari yang kesepuluh. Barang siapa puasa pada hari itu, Allah menghindarkan dari pahalanya 30 pintu kesukaran dan membukakan baginya 30 pintu kemudahan.
Hari kedelapan disebut hari Tarwiyah. Barangsiapa puasa pada hari itu, akan diberi pahala yang jumlahnya hanya Allah sendiri yang tahu.
Hari kesembilan disebut hari Arafah. Barang siapa puasa pada hari itu, Allah mengampuni dosa setahun yang lalu dan tahun yang akan datang.

Demikian keutamaan puasa pada tanggal 1-9 Dzulhijjah.
Kita puasa yuk !!!

Selasa, 01 Oktober 2013

Nutrisari: Lomba Menggambar dan Mewarnai

01 Oktober 2013

Selamat malam semua...!

Sekitar tiga hari yang lalu MI Kebonrandu kedatangan seorang sales dari produk minuman terkenal Nutrisari. Kedatangannya dengan maksud menawarkan sebuah program yang diusung oleh Nutrisari dalam rangka promosi melalui beberapa sekolah khususnya tingkat Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar, yaitu dengan mengadakan lomba menggambar dan mewarnai antar Sekolah Dasar se-wilayah Kabupaten. Nah, jadi siswa-siswi MI Kebonrandu nantinya akan bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang berada di wilayah kabupaten Sukabumi, gitu!. Lomba mewarnai dikhususkan bagi siswa-siswi kelas 1 s/d 3, sedangkan lomba menggambar bagi kelas 4 s/d 6. Yang lebih menarik lagi lomba menggambar dan mewarnai ini tidak dikerjakan di sekolah, tapi dibawa ke rumah masing-masing, jadi pihak Nutrisari nantinya akan membagikan kertas bergambar untuk mewarnai bagi kelas 1 s/d 3 dan kertas kosong untuk menggambar bagi kelas 4 s/d 6, udah itu bawa pulang ke rumah masing-masing untuk dikerjakan. Asiiik...., selain tidak mengganggu kegiatan belajar sekolah juga ada untungnya bagi yang kurang mahir menggambar bisa minta tolong kakak di rumah bantuin nggambar hehe... (ssstt...! pihak Nutrisari ga bakalan tau hehe...) Curang nih! Tapi lebih baik bikinan sendiri biar afdol dan bisa melatih kita untuk terampil, tul gak?
Eits jangan senang dulu... yang mau ikut lomba ada syaratnya yaitu mengumpulkan cangkang bekas Nutrisari sachet sebanyak 10 buah, rasa apa saja. Jadi yang belum punya cepetan beli Nutrisari sachet, murah kok cuma Rp. 1000,- per-sachet. (Disediakan di sekolah)
Yaaaaah.....harus beli dong
Nah loh giliran harus beli ga mau...lagian juga ga rugi kok, Nutrisari itu minuman yang menyehatkan karena mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, OK!
Tunggu dulu, hadiahnya apaan nih?
Bagi yang menang juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1000.000,- 
beneran kok ga salah nulis, satu juta rupiah, wuih duit tuh. Lumayan kan buat beli kerupuk hehe.
Juara 2 hadiahnya Rp. 500.000,- dan Juara 3 Rp. 250.000,-
Juara harapan 1, harapan 2 dan harapan 3 juga dapat hadiah.
Masih lagi ditambah bingkisan menarik dan hadiah lainnya dari Nutrisari. 
Bagi siswa-siswi MI Kebonrandu yang mau ikut silahkan daftar mulai tanggal 2 Oktober 2013. 
Sekian dulu info dari kami, jika ada yang tidak dimengerti silahkan hubungi pihak sekolah.
Semoga sukses selalu.
Salam.