Selasa, 18 Februari 2014

GTPP X 2014 Tamansiswa Cibadak

Ajang pengembangan kreatifitas anak melalui pramuka memang sedang menjadi sorotan, apalagi dalam kurikulum 2013 yang akan diaplikasikan tahun pelajaran mendatang kegiatan pramuka ini menjadi kegiatan wajib yang harus ada di tiap sekolah. Seperti itulah, sehingga kegiatan-kegiatan kepramukaan menjadi sesuatu yang menarik untuk diikuti. Begitu pula dengan GTPP (Gelar Terampil Pramuka Penggalang) yang diselenggarakan oleh Perguruan Taman Siswa Cibadak pada hari sabtu dan minggu tanggal 15 & 16 Februari kemarin, diikuti oleh Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di wilayah Cibadak.
Ajang ini diadakan setiap tahun dan pada tahun 2014 ini adalah yang ke 10 kalinya. Tidak ketinggalan MI Kebonrandu ikut unjuk gigi dalam kegiatan ini. Dengan semangat pramuka yang menggebu-gebu (hhi lebay...) pasukan kecil siswa-siswi MI Kebonrandu berjuang dan bersaing dengan pramuka penggalang dari sekolah lainnya. Hasilnya.... Alhamdulillah Regu Putra meraih Juara III dan Regu Putri meraih Juara I, sebuah pencapaian yang luar biasa. Tidak sia-sia selama ini mereka berlatih dengan keras.
Sebenarnya, target utama pramuka MI Kebonrandu di ajang ini ingin merebut kembali Juara Umum yang pernah diraih pada tahun 2005. Namun demikian, apa yang dicapai anak-anak kali ini cukup membuat kami semua bangga. Semoga ini menjadi pemicu ke depannya agar bisa mencapai hasil yang maksimal bukan hanya di ajang pramuka saja, tetapi juga dalam bidang lainnya, amin.

0 komentar:

Posting Komentar